WordPress vs Blogspot

Sepak terjangku di dunia blog emang lom lama coz emang lom ada waktu buat ngeblog teratur. Selain ntu,lok mau ngeblog kodu ke warnet kan jadi males. Mana warnet yang cepet tu jaoh dari rumah. Mau hotspotan jugak males, wifi di UII t lambetra kayak keong aja. Huh, gak asik banget dah. Di jogja emang dikit sih hotspotan gratis yg nyaman en lancar. Nasib. Mungkin harus ngerayu ibu buat pasang internet di rumah neh. Hahaha.
Baca lebih lanjut

Kasih Ibu

Pagi ini aku dapat SMS yang bagus banget isinya. Tapi sayang ada yang gak jelas maksudnya coz di akhir SMS itu ada tulisan “Jika kamu sayang ibumu, forward SMS ini ke teman-temanmu”. Hatah hatah. Terus lanjutnya “Jika kirim ke 1 orang: kamu gak sayang Ibumu. Jika 2-4 orang: kamu sayang ibumu. Kalau lebih dari 10 orang: waaah…kamu akan di sayangi ibumu dan semua orang”. Tapi never mind, yang penting isi SMS-nya. Baca lebih lanjut

Bypass Lambung

Banyak cara orang menghilangkan masalah kegamukan atau lebih sering di sebut obesitas. Kebanyakan adalah dari kalangan remaja perempuan dimana mereka meiliki kecenderungan ingin tampil cantik, sexy dan membuat lawan jenisnya terkagum-kagum. Banyak alternatif yang di tawarkan untuk mengurangi obesitas, dari cara yang simple seperti olahraga dan cara yang ekstrim. Setelah lama kita dengar sedot lemak, sekaranga ada alternatif yang di sebut Bypass Lambung

Bypass Lambung adalah prosedur operasi. Ada 2 cara dalam Bypass Lambung, pertama yaitu dengan memberi cincin pada pintu masuk lambung sehingga dapat mengurangi jumlah makanan yang masuk ke dalam lambung. Cincin ini terdiri dari silicon yang dapat menyaring makanan. kemudian cara yang kedua adalah dengan mehecilkan ukuran lambung yang berpengaruh pada berkurangnya kapasitas lambung. Cara yang kedua ini sangat ekstrim dan tingkat keberhasilan yang rendah daripada operasi-operasi lain yang memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

Keuntungan dari cara yang kedua adalah berkurangnya kapasitas lambung yang menyebabkan pasien cepat kenyang karena kapasitas lambung memang di disain agar hanya dapat menampung 6 anggur (dikit banget ya..). Selain itu, karena sistem katup lambung yang jadi “kurang beres” jadi makanan hanya sebentar saja di cerna di lambung sehingga membuat kolesterol belum sempat di serap.

Walaupun sudah dibikin seperti itu, pasca-operasi pasien tetap memiliki banyak pantangan. Selama 2 minggu pasien hanya diperbolehkan makan semacam jeli dan bubur ayam. Selain itu perlu adanya perubahan sikap oleh pasien karena mereka harus merubah kebiasaan makan mereka. Ukuran lambug yang di perkecil tidak mungkin menampung 1 bakul nasi lagi. Disamping itu, pasien Bypass Lambung akan sering kentut akibat pencernaan yang tidak sebagaimana mestinya.

Walaupun termasuk alternatif yang menjajikan, sebenarnya inti dari Bypass Lambung adalah mengendalikan pola makan kita yang liar menjadi standar. Sebenarnya gak perlu repot-repot operasi Bypass Lambung segala, karena sekitar 14 abad yang lalu Nabi Muhammad Saw. sudah memberikan panduan cara makan yang sehat. Seperti dalam hadistnya cara makan kita seharusnya adalah mebagi perut kita menjadi 3 bagian. Bagian pertama untuk makanan, bagian kedua untuk minuman dan yang ketiga untuk udara. Semuanya harus seimbang agar tidak kekeyangan maupun kelaparan. Selain itu Rasulullah juga mengajarkan dalam hadisnya agar makan ketika kita lapar dan merbentinya jika akan kenyang. Kesimpulannya adalah jika ingin berat badan yang ideal, maka kurangi porsi makan hingga kita tidak merasa kekenyangan serta kita harus mengurangi ngemil. Selain itu, yang terpenting adalah kita berdoa agar di hindarkan dari nafsu yang menyesatkan.

Menginstal Linux di USB

Di post kemain kita sudah mencoba menginstal Linux di USB. Nah, kali ini mari kita mencoba menginstal Linux di USB. Hal ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang ingin coba-coba pakai Linux tapi masih ragu membuang Windows. Here it goes…
Anda bisa menggunakan tools bernama UNetbootin. Untuk bisa menginstal Linux dari flash disk, Anda wajib memiliki flash disk berkapasitas meinimal 1GB.

Baca lebih lanjut

Tips Mantab Kurangi Bau Mulut

Hallo semuanya..

Masih pada puasa tho?? Atau ada yang dah boong?? rugi ah, coz Ramadhan ini tempat cari pahala banyak-banyak. Sekarang bagi yang puasa, aku yakin kita selalu mengalami problem yang sama waktu puasa. Yupz, itu bau mulut yang kadang kaya bau comberan. Walau di akhirat tar di balas dengan bau mulut yang seharu bunga kasturi (tau kagak bunga kasturi??), tapi itu gak semata-mata mengharuskan kita menyebar bau mulut. Bau mulut tentu akan mengganggu keseharian kta dalam bergaul, coz orang yang kta ajak ngobrol tu pasti gak tahan en pengen cepet-cepet ngacir cari udara segar (hahaha). Tapu jangan khawatir, ada tipsnya yang aku dapat dari Mbak Kiki, tentorku waktu SMA.

Perhatikan baik-baik ya. Bagi yang ada cermin, tolong ngaca dulu sambil melet (yang kagak tau itu artinya menjulurkan lidah). Lihat baik-baik di lidah kita berwarna putih (sebut jigong ajah ya). Yupz, itulah salah satu penyebab BM (singkatan Bau Mulut, biar gampang). Jigong yang mengcover seturuh permukaan mulut adalah tempat kuman-kuman menyebar bau, jadi kalau sikat gigi jangan lupa gosok tuh jigong. Ini bukan sekedar opini apalagi mitos, coz banyak yang nyoba dan hasilnya awsome.

Pengen libih ajib lagi hasilnya? gabung ajah sama sunnah Rasulullah yang menyarankan kita untuk bersiwak (sikat gigi) setiap sebelu berwudhu. Karena Allah menyukai keindahan, marilah kita memperindah diri agar di sayang oleh Allah. Selamat mencoba ya…

Marhaban ya Ramadhan..

Selamat Berpuasa

Selamat Berpuasa

Wuih, senengnya ketemu bulan Ramadhan lagi. Walau sebenernya banyak yang ngganjel sih di bulan ramadhan ini, tapi itu gak boleh menghalangi aku beribadah di bulan dimana pahala di obral besar-besaran. Jujur aja, aku tu belum bisa memanfaatkan bulan ini dengan bener. Tiap hari kerjaannya nonton tipi kalo enggak maen game. Udah hampir seminggu Ramadhan ini, tapi belum sekalipun aku pegang Al-Qur’an. Salahku juga sih ngikutin hawa nafsu. Baca lebih lanjut